Wednesday, February 26, 2014

Jalan-Jalan Bray

Gunung Gede

Disini gue mau bercerita tentang pertama kalinya gue naik gunung.Ide naik gunung ini adalah ide temen gue yang emang udah punya rencana untuk naik gunung bareng teman-temennya.Karna gue pernah bercerita ingin naik gunung dan penasaran sama rasanya naik gunung itu rasanya kaya apa??? Akhirnya temen gue ngajak gue untuk ikut bergabung sama dia dan temen-temennya dia.Gue memilih untuk ikut dan temen gue membolehkan gue untuk mengajak temen gue,itupun kalo ada yang mau.Gue coba cari temen gue yang mau ikut tapi hanya dapet satu.Gapapalah yang penting nanti gue ada temen ngobrolnya,soalnya kalo gue pikir kalo gue sendirian dan kaga ngajak temen.Gue bingung mau ngobrol sama siapa nanti pas naik keatas gunung,Yah sebenarnya sih ada temen gue yang satunya lagi.Tapi gapapalah biar gue ada temen ngobrolnya.

Selang beberapa hari menjelang hari yang ditentukan.Gue pun mempersiapkan barang-barang apa saja yang akan dibawa nanti.Karna gue baru pertama kalinya naik gunung sepertinya gue sedikit ribet dalam menentukan barang apa saja yang harus dibawa.Intinya sih barang yang harus dibawa itu seperti slepping bag,itu buat gue tidur,karna suhu diatas gunung itu dingin.Tapi gue kaga punya slepping bag dan akhirnya gue cuma membawa celana panjang,jaket,sarung tangan,kaos kaki.Gue pikir gak bakalan terlalu dingin pas diatas gunung,gue juga udah terbiasa tidur ditempat dingin alias berAC.Senter,nah ini nih barang yang gak boleh ketinggalan,karna alat ini membantu banget saat gue jalan malem.Makanan,apa lagi ini,makanan tuh sangat perlu banget.Disana tuh gak ada warteg apalagi KFC,maka dari itu bawa makanan kaya indomie atau biskuit.Banyak juga sih barang yang lainnya yang harus gue bawa,tapi yang paling inti yah itu yang tadi gue jelasin.Setelah barang siap dan gue udah pulang kuliah ternyata pas malemnya itu ujan.Gue sedikit ragu untuk berangkat.Sedangkan temen gue udah nunggu ditempat berkumpul.Dan temen yang gue ajak pun masih nunggu kabar dari gue yang belom jelas jalan atau ngga.Sebenarnya gue sih memilih untuk gak ikut dan gue bilang ke temen gue ya kalo gue gak bisa ikut,tetapi naik gunung ini gue bayar.Ternyata temen gue bilang kalo emang pun gue gak ikut,duit yang udah gue sama temen gue bayar jadi angus alias kaga balik lagi.Dann setelah gue pikir-pikir akhirnya gue pun memilih untuk ikut dan temen gue pastinya ngikutin gue untuk ikut juga.Gue berangkat bareng temen gue untuk berkumpul disana.Setelah sampai gue pun duduk sejenak untuk menunggu kawan yang lainnya.Karna gue ngerasa perut gue kosong dan disitu ada tukang nasi goreng yang lagi mangkal.Gue pun makan dulu,kelar makan gue masih duduk-duduk.Selang berapa lama temen gue pun membertitahukan gue untuk segera berkumpul untuk berdoa bersama,setelah doa bersama akhirnya kami menuju kendaraan.Kendaraan yang kami gunakan untuk menuju ke tempat tujuan dengan menggunakan truk teronton milik TNI.

Dalam perjalanan gue cuma bisa tidur sepanjang jalan,yah itung-itung buat nambang stamina gue buat naik gunung nanti.Sesampainya disana gue kira hanya sedikit orang-orang yang ikut.Ternyata banyak juga,kalo diperkirakan ada puluhan orang yang ikut.Disana kami sempatkan diri untuk beristirahat kembali disebuah warung yang masih berada dikaki gunung,kami disempatkan untuk sekedar makan atau pun minum.Sehabis istirahat kami pun berkumpul lagi untuk malakukan doa bersama sebelum naik gunung.Setelah itu baru lah kami berangkat.Keadaannya benar gelap sekali,saat memasui pintu masuk terdapat beberpa pos penjaga.Tak lama berjalan,adzan shubuh pun berkumandang.Akhirnya gue sama temen gue yang lainnya pun menyempatkan diri untuk sholat terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan keatas.Setelah sholat sudah dilaksanakan,kami pun melanjutkan perjalanan.Saat perjalanan sih gue paling sering ngobrol sama temen gue atau terkadang ngobrol dengan orang yang baru gue kenal.Sesekali gue menyempatkan untuk berhenti,ternyata cukup cape juga naik gunung tapi ya kaga cape-cape banget.Sambil gue berhenti,gue pun mengobrol dengan salah satu orang yang baru gue kenal.Gue menanyakan suatu hal "udah berapa sering naik gunung?" terus temen gue yang baru kenal jawab "udah sering banget,gue naik gunung udah dari pas gue masih smp".Pas gue denger kaya begituan,pasti seru banget naik gunung terus.Kalo gue liat tampang temen gue yang tadi,ada kali udah bapak-bapak punya anak gitu.Gue salut sama tuh orang,selama perjalanan kaga ada keliatan tampang capeknya,semangat teruusssss.Tapi gue juga gak mau kalah dong.Nah temen gue yang gue ajak malah kecapean,gue lebih sering nungguin dia isirahat gitu.Yah gak mungkin juga kan gue tinggalin dia gitu aja,kan kaga enak kalo gitu.Selama perjalanan pun gue juga banyak melihat pemandangan yang bagus-bagus.Terkadang gue nyoba buat foto-foto gitu buat kenang-kenangan gue naik gunung pertama kalinya.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 6 jam.Kami pun sampai dibasecamp.Yaitu tempat dimana kami mendirikan tenda sebagai tempat peristirahatan kami.Gue kira masang tendanya itu diatas gunung.Eh ternyata emang ada tempatnya.Selain tempat kami mendirikan tenda,ada lagi tempat yang lain.Tapi yasudah lah tempat mana aja jadi yang penting menurut gue,gue bisa istirahat sama makan.Kami pun mendirikan tenda.Kalo gak salah sih pas gue diriin tenda itu udah siang jam 2an lah.Kelar mendirikan tenda gue langsung bikin makanan.Masaknya dengan alat seadanya,ada sih yang bawa semacam gas mini gitu.Entahlah namanya apa,yang penting bisa masak terus makan deh heheh.Kelar makan gue sholat berjamaah.Walaupun dengan keadaan diatas gunung gue tetep sholat,yah walaupun ada sih waktu sholat yang kaga gue laksanain.

Nah untuk cerita pada saat gue mau kepuncak gunung bakal gue ceritain kapan-kapan yak,bersambung dulu nih biar ini cerita bikin kaga penasaran hahaha,oke

No comments:

Post a Comment