Saturday, March 1, 2014

Jalan-jalan bray (part2 gunung gede)

Gue pengen lanjutin cerita gue yang kemarin nih.Kan gak lucu kalo cerita gue yang kemarin bersambung kaya gitu aja.Masih ada beberapa lagi yang pengen gue ceritain ke kalian.Oke langsung aja

Jadi terakhir kemaren gue cerita kan masih ditempat basecamp.Nah setelah gue dan temen-temen gue beristirahat disitu,kami sempat berunding untuk membicarakan perihal tentang naik keatas puncak.Pilihannya antara besok pagi jam 2 dan sekarang juga naik keatasnya.Eh,rata-rata pada mau naik keatas sore itu juga,yah siang menjelang sore lah bisa dibilang.Pas waktu itu masih jam 3.Tetapi beberapa memilih untuk naik keatas gunung jam 2 pagi karna pengen liat matahari terbit atau bahasa yang lebih asiknya sunrise.Gue sih juga pengen ngeliat sunrise diatas gunung tapi maslahnya itu harus berangkat sepagi itu.Sedangkan gue orangnya malesan berangkat pagi-pagi buta kaya gitu,mendingan molor.Yaudah deh akhirnya gue ikut sama gerombolan yang berangkat sekarang.
       Nah sebelum berangkat gue disuruh untuk membawa barang-barang yang dibutuhkan atau yang penting lah kaya botol air,makanan ringan,senter,handphone.Kebetulan temen gue yang gue ajak ini bawa tasnya yang ukuran sedang jadi yaudah deh barang yang dibawa bisa gue taro ditas itu,nitip lah bisa dibilang.Tapi bawa tasnya ganti-gantian.Untuk barang yang gak penting gue ditinggal ditenda.Setelah persiapan oke gue berkumpul dengan yang lainnya.Biasa sebelum kita berangkat kita baca doa terlebih dahulu biar kaga terjadi apa-apa pada saat perjalanan.Doa kelar,jalan deh.Karna bawa botol kosong,disitu kan ada mata air.Jadi gue sempetin dulu dah tuh untuk ngisi air gue buat perjalanan nanti biar kaga aus.Yang lain juga sama pada ngisi juga.Pada saat baru berjalan sih,rintangannya belom seberapa.Setelah menempuh jarak yang cukup jauh,banyak sekali rintangan yang cukup rumit seperti jalan menanjak yang cukup terjal.Itu pun ngebuat gue kualahan dan gue sering berhenti terus gara-gara kecapean.Maklum baru pertama kali nai gunung.Ngga cuma gue doang tapi ada banyak orang pun yang seperti itu.Gue juga liat ada anak yang masih dibawah umur atau bisa dibilang masih bocah udah naik gunung,itupun bareng bokapnya.Tapi salutlah sama itu bocah hehehe.
       Setelah menempuh jarak yang cukup lama dan menguras tenaga.Akhirnya gue sampe dah tuh dipuncak.Nih ada beberapa fotonya

bagus kan bagus hahaha

Selfie sedikit gapapa kali yah,soalnya jarang-jarang foto dengan pemandangan dari atas gunung.Asli bagus banget bro kalo ngeliat langsung disana

Oh iya gue lupa kemaren pas gue ngepost yang pertama tentang pemandangan-pemandangan yang bagus pada saat perjalanan ada fotonya loh.Nih gue beri

Hembusan angin diatas kenceng banget sampe-sampe gue kedinginan.Eh mumpung karna ada tukang dagang diatas yaudah deh gue beli pop mie dulu.Itu tukang dagang niat banget dah jualan diatas.Berangkatnya pun dari jalur gunung putri.Katanya sih kalo lewat jalur gunung putri lebih cepet cuma jalurnya lebih berat.Pas makan pop mie lumayan dan tuh badan jadi sedikit anget dan stamina kaya balik lagi.Kelar makan akhirnya gue sama rombongan pun turun kebawah karna keburu gelap tapi emang pas arah balik udah gelap.Serem juga sih pas jalan arah balik,kanan kiri kaga keliatan sama sekali.Biar cari aman gue jalan ditengan-tengah rombongan biar kaga ketakutan juga guenya hahaha.Pas turun juga kadang ada yang kepeleset,maklum lah jalanannya juga rada licin gitu.Seudah menempuh jarak yang udah cukup jauh dan udah pengen nyampe basecamp.Gue dengan beberapa temen gue istirahat dulu.Sambil nunggu temen gue yang lain,ngaso dulu dah tuh.Beberapa orang memilih untuk duluan.Beberapa orang yang belakangan dateng,lanjut lagi dah perjalanan.Sekarang gue memilih jalan paling depan,ya gak depan banget sih.Urutan kedua lah biar nyari aman ditempat serem kaya begono.Nah pas gue jalan jalan dan terus berjalan gue kaga sadar ternyata temen gue udah berjarak cukup jauh dari gue.Gue kaga sendiri,ada orang didepan gue dan gue kaga kenal itu orang siapa.Tapi ya emang dari gerombolan gue sih.Kalo gue nungguin temen gue yang dibelakang males juga karna tempatnya serem gitu.Yaudah akhirnya gue lanjut aja dah tuh berduaan sama itu orang walaupun akhirnya jalannya rada ngebut.Nyampe ditenda langsung molor gue,cape banget.Pas tidur agak kaga nyeyak gitu.Dingin banget sumpah,mana gue kaga pake sleepingbag,Tapi gue sempet tidur pules untuk beberapa saat.
       Pagi pun tiba,beuh udaranya sejuk gitu.Berhubung disana ada air anget,gue mandi dah tuh.Lumayan lah buat seger badan.Mandi kelar gue sarapan,eh denger-denger ada yang mau pulang duluan.Akhirnya gue ikut pulang duluan dah tuh sama temen gue.Soalnya besoknya gue juga harus kuliah.Rapih-rapih barang,pamit,langsung cussss dah tuh.Baru jalan bentar perut gue mules.Buang air dulu dah tuh gue dipinggiran rawa.Abisan udah kaga tahan.Kelar buang air lanjut perjalanan.Ditengah-tengah perjalanan gue sama temen-temen gue mampir dulu dah tuh ke curug cibeurem

Ada fotonya nih

Itu beberapa foto yang gue ambil pas disana.Setelah foto,langsung cabut turun kebawah.Sampe dibawah istirahat bentar diwarung abis itu langsung balik deh.Bener-bener pengalaman seru itu dah.Kepengen lagi naik gunung kalo ada kesempatan.

Sekian nih cerita gue,maap kate yee kalo ada salah-salah.Maklum baru sering-sering ngepost.....