Tuesday, March 4, 2014

Macam-macam keindahan alam di indonesia

       Bagi kalian yang suka traveling atau jalan-jalan,kalian gak perlu kok harus jalan-jalan keluar negri segala,karna hanya untuk melihat keindahan alam disana.Di indonesia juga banyak kok tempat-tempat bagus yang bisa kalian kunjungi.Bahkan keindahan alamnya tidak kalah bagus dengan yang ada diluar negri.Malah kalian juga tidak perlu mengeluarkan kocek yang cukup dalam.Karna ini masih didalam negri kita sendiri loh.
Ada beberapa tempat yang wajib kalian kunjungi ketika kalian ingin traveling.

Gunung Renjani,Nusa Tenggara Barat (NTB)


       Bagi kalian yang suka hiking atau naik gunung.Gunung renjani cocok tuh buat jadi salah satu jelajah kalian naik gunung.Karna Gunung Rinjani merupakan salah satu wisata alam andalan NTB dengan keindahan panaroma yang sangat indah.Rinjani memiliki panaroma yang bisa dibilang paling bagus di antara gunung-gunung di Indonesia. Setiap tahunnya (Juni-Agustus) banyak dikunjungi pencinta alam mulai dari penduduk lokal, mahasiswa, pecinta alam. Suhu udara rata-rata sekitar 20°C; terendah 12°C. Angin kencang di puncak biasa terjadi di bulan Agustus. Beruntung akhir Juli ini, angin masih cukup lemah dan cuaca cukup cerah, sehingga pendakian ke puncak bisa dilakukan kapan saja.

Raja Ampat Archipelago, Papua Barat ( Indonesia )


       Kepulauan ini berada di daerah barat pulau papua provinsi papua barat.Tepatnya dibagian kepala burung papua.Kepulauan ini merupakan tempat dimana penyelam-penyelam dapat menyaksikan keindahan-keindahan dibawah laut yang sangat luar biasa.

Anak Krakatau Mountain, Selat Sunda ( Indonesia )


       Krakatau adalah kepulauan vulkanik yang masih aktif dan berada di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatra. Nama ini pernah disematkan pada salah satu puncak gunung berapi di sana karena letusan pada tanggal 26-27 Agustus 1883, kemudian sirna. Letusannya sangat dahsyat dan tsunami yang diakibatkannya menewaskan sekitar 36.000 jiwa.Tetapi tempat tersebut bisa menjadi tempat wisata alam kok.Tapi jangan kesana kalo keadaan gunung lagi gak bagus.Bahaya kali bro,tapi kalo mau coba juga gapapa.Kali aja mau liat gunung meletus dari deket hehehe.

Gunung Bromo, Jawa Timur


       Kalau di Nusa Tenggara Barat ada wisata Gunung Rinjani di Jawa Timur terdapat gungung nan indah yang masih aktif yaitu Gunung Bromo. Gunung Bromo juga salah satu obyek wisata terbaik yang ada di Jatim.Tidak kalah bagus dengan Gunung Rinjani kok.

Gunung Semeru,Jawa Tengah


       Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi dipulau Jawa.Gunung Semeru memiliki ketinggian 3.676 mdpl (meter diatas permukaan laut).Gunung Semeru juga memiliki puncak yang biasa disebut Puncak Mahameru, lokasi ini juga menjadi lokasi pendakian favorit setiap tahunnya oleh para Pecinta Alam atau Wisatawan lainya.

Kelimutu, Nusa Tenggara Timur ( Indonesia )


       Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.Mantep kaga tuh ada danau yang bisa berubah warna udah kaya bunglon.

Danau Toba, Sumatera Utara


       Kalau Danau Toba pasti sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kalian. Danau Toba merupakan sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dengan lebar 30 kilometer (danau vulkanik terbesar di dunia). Yang paling mengagumkan adalah Di tengah danau Toba ini terdapat satu pulau yang berpenghuni yaitu Pulau Samosir.Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik di tengah Danau Toba di provinsi Sumatera Utara. Sebuah pulau dalam pulau dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut menjadikan pulau ini menjadi sebuah pulau yang menarik perhatian para turis.Tuktuk adalah pusat konsentrasi turis di Pulau Samosir. Dari Parapat, Tuktuk dapat dihubungkan dengan feri penyeberangan. Selain perhubungan air, Pulau Samosir juga dapat dicapai lewat jalan darat melalui Pangururan yang menjadi tempat di mana Pulau Samosir dan Pulau Sumatera berhubungan.Pulau Samosir sendiri terletak dalam wilayah Kabupaten Samosir yang baru dimekarkan pada tahun 2003 dari bekas Kabupaten Toba-Samosir.Di pulau ini juga terdapat dua buah danau kecil sebagai daerah wisata yaitu Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang yang mendapat julukan "danau di atas danau".

Green Canyon,Jawa Barat ( Indonesia )


       Siapa yang tidak mengenal Green Canyon? Itu adalah salah satu primadona wisata di pesisir Selatan Jawa Barat. Tempat wisata dengan tebing-tebing gagah dan bernaung pepohonan rindang yang mengapit Sungai Cijulang ini memiliki nama asli Cukang Taneuh atau jembatan tanah. Nama ini berasal dari satu bagian tebing di hilir sungai yang menyatu sehingga tampak seperti jembatan.Dan, sejak ditetapkan sebagai objek wisata pada tahun 1991, Green Canyon ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Karena melihat besarnya minat masyarakat itulah maka beberapa bulan terakhir disediakan sebuah kegiatan wisata yang unik. Jadi, bila biasanya pengunjung datang dan diajak menyusuri keindahan Green Canyon dengan perahu, kini hal tersebut dapat dilakukan dengan cara berbeda yang lebih menantang, yakni dengan body rafting atau menghanyutkan diri dari arah hulu dan mengapung mengikuti arus Sungai Cijulang, Ciamis. Dijamin seru abis!

Belitung Island,Bangka Belitung ( Indonesia )


       Pulau indah, pemandangan unik pantai pasir putih asli dihiasi batu-batu granit yang artistik dan air laut sejernih kristal, dikelilingi oleh ratusan pulau-pulau kecil.Tempat ini juga banyak pengunjungnya loh.Siapa sih yang kaga mau liat keindahan-keindahan yang ada disana.Buat pecinta diving atau olahraga menyelam ada satu lokasi yang sudah sangat terkenal dan sering dikunjungi penyelam dunia yaitu Kepulauan Raja Ampat. Raja Ampat adalah gugusan kepulauan yang lokasinya berada di daerah sebelah barat pulau Papua. Lebih tepatnya Raja Ampat ini berada di bagian kepala burung Papua. Raja Ampat sering menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya.

Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur


       Berkunjung ke Pulau Komodo atau Taman Nasional Komodo (TN bisa jadi pilihan menarik buat wisatawan yang ingin menyaksikan secara dekat hewan yang hanya ada di Indonesia ini. Disini terdapat habitat satwa komodo (Varanus komodoensis) yaitu reptil hewan purba yang masih tersisa di bumi.Binatang tersebut juga dilindungi kok.Bagi kalian yang benar-benar ingin melihatnya,kalo bisa jangan terlalu dekat juga,apalagi sampe mengganggunya.Bisa-bisa kalian dilahap hidup-hidup.

Dreamland Beach, Bali Island ( Indonesia )


       Dreamland atau lebih dikenal sebagai Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai terindah di Bali selain Pantai Kuta. Pantai yang terletak tidak jauh dari daerah Uluwatu di Pulau Dewata ini sudah sangat terkenal karena keindahannya. Keindahan dan kebersihan pantai menambah daya tarik pengunjung, bukan hanya dari dalam negri saja,bahkan orang-orang turis dari manca negara juga banyak kok yang berkunjung ketempat ini.

Kalisuci Cave,Jogjakarta ( Indonesia)


       Sungai bawah tanah yang mengalir di bawah barisan pegunungan kapur yang bermuara di laut selatan pulau Jawa.Merupakan salah satu dari tiga pusat wisata petualangan cave tubing yang ada di dunia, setelah Meksiko dan Selandia Baru.

Bagaimana? Bagus kan pastinya.Itu baru sebagian wisata alam yang indonesia.Masih banyak lagi kok yang lainnya.Sumpah gue ngiler banget ngeliat yang kaya begitu.Pengen nyobain kesana,tapi ya gak semua sekaligus.Pokoknya wisata alam yang ada di indonesia gue akuin mantep-mantep banget dah!!!








Sumber   :
http://isanzuhri.wordpress.com/2012/01/11/macam-macam-keindahan-alam-indonesia/
http://beautifullvacation.com/wp-content/uploads/2014/01/Green-canyon-.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/cb/Rinjani_Caldera.jpg
http://rachmawatisari.staff.stainsalatiga.ac.id/wp-content/uploads/sites/88/2013/11/raja-ampat-islands.jpg
http://static.guim.co.uk/sys-images/Guardian/Pix/pictures/2009/7/29/1248879276819/Fishermen-sail-in-front-o-003.jpg
http://4.bp.blogspot.com/wZYVBVjlmW4/UblFHaf7z5I/AAAAAAAAADs/SPRehsLDJAk/s1600/Gunung+Bromo.jpg
http://sultone.files.wordpress.com/2010/04/blog1.jpg
http://fotowisata.com/wp-content/uploads/2013/12/keindahan-alam-Danau-Kelimutu.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-UNPod31d7Gs/UQOIp6CxHEI/AAAAAAAAAk8/Hdlc6vGr_EE/s1600/Lake+Toba.jpg
http://images.smh.com.au/2012/08/22/3574707/art-Belitung-Island-620x349.jpg
http://www.transportdimalang.com/wp-content/uploads/2014/01/pulau-komodo.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-hqmT-sd_fIQ/TitoM7jTqyI/AAAAAAAABYc/-LtIYPGCreo/s1600/Dreamland-Beach-Bali.jpg
http://ranselwisata.com/wp-content/uploads/2013/10/cave-tubing-kalisuci-gunung-kidul.jpg

No comments:

Post a Comment