Tuesday, March 11, 2014

Sifat umum di indonesia

       Aneh bin ajaib,yah kata-kata itu yang bisa gue bilang mengenai sifat-sifat orang indonesia yang beragam-ragam bahkan unik-unik gitu hehehe.Yah gue akuin beberapa juga termasuk sifat gue.Gue cuma gak mau munafik aja.Udah lah langsung aja ke topiknya

1.Anak kecil di indonesia kebanyakan tuh hafal lagu pop,rock dsb.Mereka tuh lebih suka lagu yang galau-galau gitu atau pun lagu yang mengangguk angguk kan kepala yaitu lagu rock.Coba suruh nyanyiin lagu-lagu daerah,mungkin beberapa dari anak kecil indonesia kaga ada yang hafal.bahkan sampe-sampe mereka kaga tau lagu apaan itu.Inilah buruknya anak kecil indonesia.Sebenarnya sih gue juga begitu,payah lah.

2.Artis indonesia kalo udah jarang nongol di tv alias udah kaga laku.Yaappp beberapa dari mereka beralih profesi menjadi caleg.Gak tau niat mereka apa ingin menjajal dunia politik.Apa untuk sekedar  menaiki kembali pamor mereka atau apalah.Yang jelas gue agak kaga suka kalo artis menjajal dunia politik.

3.Bahasa gaul adalah bahasa wajib dijakarta.Kalian pasti tau lah bahasa alay kaya apa.Terus terang gue tau sih beberapa.Soalnya dulu gue juga pernah alay.

4.Ditengah sebuah keramaian,misalnya lagi makan dan tiba-tiba ada orang yang berbicara dengan bahasa daerah gitu.Biasanya sih orang-orang yang denger pada cengo gitu atau rada bingung denger bahasa daerah.Soalnya mereka kaga ngerti.

5.Cinta ditolak mbah dukun pun bergegS.Biasalah kalo ada orang yang ditolak cintanya langsung minta bantuan sama mbah dukun.Tapi biasanya sih hanya sebagian orang aja yang percaya sama begituan.Gue pribadi sih ora percaya sama yang kaya begituan.Lagian kalo ditolak mah terima aja kale.

6.Lagu dangdut merupakan lagu yang digemari.Dari anak kecil sampe orang dewasa pun suka dengan dangdut.Termasuk gue,abisan dangdut asoy banget dah.Asik asik joss hahaha.

7.di Indonesia, setiap guru Bahasa Indonesia memiliki persepsi yang berbeda-beda tentang Bahasa Indonesia, tidak ada yang sama. Jawaban mengenai satu soal EYD (misalnya) bisa menjadi sangat rumit dan beragam (berbeda-beda) bila ditanyakan oleh guru-guru Bahasa Indonesia dari Sabang sampai Merauke

8.Kalo ditilang sama polisi,biasanya sebagian orang berpikir untuk memberi salam tempel alias uang damai.Biar kaga jadi kena tilang, lumayan dah biasanya kalo kata orang.Dari pada mesti repot-repot ke pengadilan langsung.


9.Hampir 80% tayangan di tv indonesia itu adalah sinetron.Tapi tayangan sinetron yang ditampilkan pun tidak mendidik.Maka nya ini adalah salah satu faktor rusaknya penerus bangsa.

10.Hukum diindonesia sangat payah.Kenapa? Karena orang yang korupsi hukumannya lebih ringan dibandingkan seseorang yang ketauan nyopet.Haduuhh mak nya itu yang membuat para koruptor tidak berhenti dari korupsi.Seharusnya hukuman untuk seorang koruptor itu sangat berat.Karena mereka telah memakan uang rakyat.

11.Banyak orang bilang kalo jakarta itu keras udah kaya batu.Kita harus susah payah mencari kerja dijakarta.

12.Jakarta selalu banjir.Kalo hal ini memang tak perlu diragukan juga lah.Setiap tahunnya jakarta pasti selalu banjir.Sampe sekarang hal ini belom ada bisa membenahkannya sama sekali.

13.Orang bilang jakarta selalu macet.Apa lagi ini,sama aja kaya yang barusan.Belom bisa diselesaikan,malah makin lama makin parah saja kemacetan dijakarta.Karena terus bertambahnya kendaraan yang ada dijalan.

14.Kata yang paling mudah dikatakan orang indonesia adalah kata "maaf".Tapi ujung-ujungnya juga diulangin lagi.Itu buat orang yang kaga tau diri.Tapi yah namanya manusia sih,gak bisa jauh dari yang namanya salah.

15.Kebiasaan orang jakarta juga kalo pulang kampung ketika lebaran atau hari raya lainnya,pasti ketika balik lagi kejakarta bawa seorang saudara untuk tinggal dijakarta atau sekedar buat ngajak main kejakarta doang.

16.Kejujuran adalah hal yang kurang populer dinegri kita ini.Masih banyak kebohongan kebohongan yang ada.

17.Kalo menurut gue bagian ini memang unik bin ajaib nih.Ketika orang kelaparan,orang itu akan anarkis atau garang.Tapi kalo perutnya udah diisi sama makanan,pasti tuh orang kalem banget.Ada sih yang bilang kaya gini "Laper berisik,Kenyang bego"hahaha.

18.Korupsi adalah hal yang sangat lazim di indonesia ini.Tingkat korupsi diindonesia sangat mengecewakan sekali.Karena tingkat korupsi diindonesia sangat tinggi.

19.Maling ayam,sendal atau hal yang kecil.Kalo ketauan,bisa-bisa digebukin sama warga sekitar.Berbeda lah dengan orang yang korupsi duit sedemikian banyaknya tapi gak pernah degebukin.

20.Dalam hal agama.Isalam diindonesia kalo merayakan idul fitri pasti ada yang berbeda.Kenapa sih gak ada perubahan,seharusnya kita menjadi islam yang kompak.Agar tidak jadi perdebatan ataupun perselisihan yang tidak diinginkan.

21.Kebanyakan supir angkot adalah orang batak atau orang minang.

22.Merokok disekitar keramaian orang banyak.Ini adalah pandangan yang sangat biasa ketika orang merokok dilingkungan umur.Padahal mah itu sangat mengganggu orang yang ada disekitarnnya.

23.Orang indonesia itu murah senyum.Tidak sombong lah kalo bisa dibilang.

24.Ketika ingin berangkat dari rumah.Pasti selalu mencium tangan kedua orang tua.

25.Masih banyaknya orang indonesia yang tidak patuh akan peraturan-peraturan yang ada.Bisa kalian liat sendiri lah kalo dijalan raya.Masih banyak orang-orang yang tidak peduli akan rambu-rambu yang ada.Inilah yang masih perlu dipertanyakan soal kedisiplinan.Yah kalo boleh jujur sih gue juga orangnya terkadang kurang patuh juga sama peraturan-peraturan ketika berkendara.

26.Orang-orang yang menjabat di DPR,tidak puas dengan upah yang diterima.Itu mungkin hanya sebagian orang DPR saja.

27.Pengendara motor kalo mau ditilang sama polisi,sebisa mungkin mereka menghindar.Entah bagaimana itu caranya

28.Balapan liar,gue sendiri sih suka sama yang satu ini.Sampe-sampe dikejar sama polisi dan gue pun kabur.Tapi itu dulu

Itulah beberapa yang bisa gue kasih ke kalian.Intinya gue bukan mau ngejelekin negara tercinta gue ini kok.Kan yang gue posting juga gak semuanya jelek.Ada beberapa mungkin yang unik.Maaf yak kalo ada salah-salah kata.

Sumber  :
http://isidunia.blogspot.com/2012/02/99-sifat-umum-orang-indonesia.html

No comments:

Post a Comment